Cara Membuka Email K Vision

Cara Membuka Email K Vision

K-Vision sebagai penyedia layanan siaran TV berbayar sering mengirimkan notifikasi melalui pesan di decoder. Ketika ada pesan masuk, pada layar televisi akan muncul gambar amplop berwarna kuning, ada juga yang berupa tulisan anda mendapatkan email (tergantung tipe receiver).

Notifikasi email memang tidak mempengaruhi siaran namun menganggu pandangan mata. Untuk menghilangkan gambar pesan di layar TV K-Vision, kita harus membuka email masuk tersebut. Cara kerjanya mirip dengan SMS, Messenger, Telegram dll. Muncul notifikasi> Buka/ Hapus > notifikasi hilang.

Pengguna baru pasti bingung cara membuka email K Vision ini. Letak menu sedikit tersembunyi, mereka yang tidak mau coba-coba dan baca buku petunjuk pasti kebingungan.

Cara Membuka Email K Vision

cara menghilangkan notifikasi pesan di layar televisi K-Vision

Yang pertama adalah menggunakan tombol mail/ email. Fanspage K-Vision mencontohkan letak tombol seperti gambar di atas. Di remote anda mungkin berbeda, kadang letaknya ada di deretan tombol tengah atau bawah. Kalau memang tidak ada tombol mail, silahkan coba langkah kedua.

  1. Tekan tombol Mail di remote.
  2. Tekan Ok untuk membaca email masuk. Tekan tombol hijau untuk langsung menghapus.
  3. Tekan EXIT untuk keluar dari menu mail dan kembali menonton siaran kembali.

Cara kedua melalui menu, harus menekan lebih banyak tombol dibandingkan cara pertama. Cocok untuk mereka yang tidak punya tombol mail di remote decoder K-Vision. Tombol menu biasanya berada di tengah dengan ukuran lebih besar dibandingkan tombol lainnya.

  1. Tekan tombol Menu di remote untuk membuka daftar menu.
  2. Geser ke pengaturan sistem.
  3. Pilih Mail/ Pesan.
  4. Tekan Ok untuk membaca pesan email. Tekan tombol hijau untuk menghapus.
  5. Tekan EXIT untuk kembali ke layar televisi.

Cara di atas untuk receiver GOL K-Vision (Gardiner, Optus, LGsat). Untuk receiver lain, tekan tombol Menu dan geser samping menuju Tentang Conax lalu geser ke bawah Mail/ Pesan. Selanjutnya tinggal membaca inbox tersebut atau langsung didelete.

cara menghilangkan gambar amplop kuning di K Vision

Apabila sudah dihapus namun amplop kuning masih ada di layar televisi, solusinya adalah mencopot kabel decoder dan memasangnya kembali. Seharusnya notifikasi sudah hilang, jika belum silahkan coba lagi namun kali ini langsung dihapus tanpa membaca lebih dulu.

Perlu diingat K-Vision memiliki banyak jenis dan tipe decoder mulai dari GOL, Bromo dan Cartenz. Masing-masing memiliki letak menu pengaturan dan tombol remot yang berbeda. Garis besar cara membuka email K Vision sudah disebutkan di atas, kalau masih belum menemukan silahkan baca buku petunjuk dari receivermu.

Tahu ga sih sebenarnya menyebut pesan masuk dari K-Vision sebagai email itu salah. Yang paling tepat adalah BMail, pakai B bukan E. Bmail ini satu arah dari penyedia layanan TV berbayar berisi promo, tagihan paket, pemberitahuan ataupun peringatan paket hampir habis.

Akhir Kata

Terbukti cara membuka email K Vision itu sangatlah mudah. Satu-satunya halangan cuma letak menu pesan yang sedikit tersembunyi. Asalkan mau coba-coba pengaturan dan tombol di remot pasti bisa sendiri. Ingat ya semua pengaturan sebenarnya sudah ada di buku petunjuk decoder.

Sebaiknya kalian menghapus pesan masuk yang kurang penting seperti promo, tagihan ataupun info channel yang akan terganti. Hal ini bertujuan agar pesan tidak menumpuk sehingga membuat decoder lemot. Sekian artikel ini freqnesia akhiri, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *