Cara Nonton Euro 2020 di Parabola

Cara Nonton Euro 2020 di Parabola, Gratis?

Artikel ini membahas cara nonton Euro 2020 di Parabola. Lengkap dengan channel TV pemegang hak siar dari liga sepak bola untuk Indonesia dan negara tetangga.

Walaupun sempat tertunda setahun karena wabah covid 19, akhirnya kejuaraan Eropa UEFA 2020 akan dilangsungkan pada 11 Juni – 11 Juli 2021. Bakal diadakan di 12 kota di 12 negara Eropa dan diikuti 24 negara yang terbagi dalam 6 grup.

Turnamen empat tahunan ini selalu ditunggu-tunggu pecinta bola dunia termasuk Indonesia. Walaupun hanya satu benua namun keseruannya tidak kalah dengan Piala Dunia. Jangan heran jika banyak yang pengguna parabola yang berburu siaran gratis melalui satelit.

Pemegang Hak Siar Euro 2020

Untuk wilayah Indonesia yang memegang hak siar Liga Eropa 2020 adalah MNC Group. Mereka akan menyiarkan melalui RCTI dan MVN (MNC Visions Network) yang terdiri dari MNC Vision, K-Vision dan MNC Play. Untuk siaran Over The Top (OTT) diambil Mola TV Live Streaming.

Seperti biasa siaran yan gratis/ Free to Air (FTA) hanya tersedia di jalur UHF Terestrial saja. Menurut informasi tak hanya RCTI yang akan siaran di UHF tapi juga MNCTV dan iNews yang kemungkinan menayangkan siaran ulang.

Untuk siaran melalui satelit di Pay TV sudah pasti berbayar. Pilhan termurah bagi pengguna parabola hanya K-Vision yang tersedia di C-band dan Ku-band. Ini artinya yang pakai NEX Parabola, Nusantara HD, Matrix Garuda dll hanya bisa gigit jari.

Berikut ini adalah pemegang Hak Siar Euro 2020 untuk negera di sekitar Indonesia yang mungkin bisa jadi alternatif:

NegaraChannel
MalaysiaAstro, RTM
AustraliaOptus Sports
BruneiAstro
SingapuraLIVENow
VietnamVTV
KambojaCBS
India dan sekitarnyaSony Pictures Networks

Wow ada CBS Group, Sony Pictures Networks dan VTV, pertanyaannya apakah siaran memakai enkripsi BISS yang bisa dibuka dengan bisskey terbaru? Prediksi freqnesia sih acakan maut yang tidak bisa dibobol dengan mudah.

Cara Nonton Euro 2020 di K-Vision

Di Pay TV K-Vision, pertandingan akan ditayangkan melalui saluran MNC Sports dan On Channel HD. Keduanya masuk dalam paket baru dengan kode “EURO”. Harganya adalah 99.000 yang berlaku sampai tanggal 12 Juli 2021. Bonus paket Bintang 30 hari terhitung saat paket aktif.

Berikut ini adalah cara membeli paket EURO di K-Vision, pertama pastikan saldo anda lebih dari 100.000,

  • Melalui SMS: KVN(spasi)PKT#EURO#NOMORPELANGGAN. Kirim ke 99333 (Telkomsel, Indosat, 3 & XL) atau 0815 9 500 828 atau 0817 9 500 828 untuk semua operator.
  • Melalui Line @kvision, Telegram @KvisionBot & WhatsApp 0811 9500 828: PILIH(spasi)NOPELANGGAN(spasi)EURO.

Sudah sangat murah lho ini karena K-Vision dapat hak siar Full Match dengan total 51 pertandingan. Sedangkan UHF Terestrial baik itu analog dan digital hanya 31 pertandingan pilihan.

Paket EURO dibeli oleh pengguna receiver Bromo C2000, Cartenz K2000 ataupun ketiga receiver GOL (Gardiner Ottimo, Optus, dan LGsat 101 Star).

Cara Beli Paket Euro 2020 di K-Vision

Bagi yang ingin lebih hemat bisa membeli paket biasa + Euro, berikut ini kode dan harga untuk decoder Bromo dan Cartenz,

  • Paket J01E harga Rp.199 ribu, normalnya paket juara Rp.180 ribu.
  • Paket G01E harga Rp.149 ribu, normalnya paket Olahraga Rp.125 ribu.
  • Paket FXME harga Rp.118 ribu, normalnya paket Fox Movies Rp.49 ribu.
  • Paket ANAKE harga Rp.108 ribu, normalnya paket Anak Rp.39 ribu.
  • Paket FXSE harga Rp.108 ribu, normalnya paket Fox Sports Rp.39 ribu.
  • Paket GB01E harga Rp.108 ribu, normalnya paket GiBol Liga 1 Rp.39 ribu.
  • Paket BEINE harga Rp.138 ribu, normalnya paket BEIN Rp.69 ribu.

Pilihlah sesuai kebutuhan kalian, bagi pengguna Bromo dan Cartenz lebih baik beli paket hemat di atas dibandingkan hanya Euro. Sedangkan untuk decoder GOL lebih simpel beli paket EURO, murah 99 ribu sampai Liga Eropa 2020 selesai. Lebih jelas silahkan perhatikan gambar di atas. Untuk daftar paket sekaligus channel di dalamnya telah dibahas dalam artikel sebelumnya Frekuensi K-Vision 2021.

Kesimpulan

Pemegang hak siar liga Eropa 2020 adalah MNC Groups. UHF Terestrial baik itu analog atau digital DVB-T2 akan ditayangkan RCTI bersama dengan iNews dan MNCTV. Selain itu juga ada di MNC Vision Network yaitu K-Vision, MNC Vision dan MNC Play.

Mola TV tidak ketinggalan dengan mendapatkan hak siar eksklusif Over The Top (OTT) melalui platform Mola TV Live Streaming. Sayang kali ini Mola TV tidak mengandeng partner mereka yaitu NEX Parabola dan Matrix Garuda.

Sedangkan siaran luar negeri ada CBS Group dari Kamboja dengan CTN, CNC dan MyTV, untuk India ada Ten Sport Pakistan dan Sony Ten HD dan Vietnam ada VTV.

Pengguna parabola pastinya familiar dengan deretan channel di atas. Ya mereka dulu bisa menjadi alternatif gratisan melalui satelit. Dulu walaupun teracak dapat dibobol dengan bisskey ataupun powerVu. Sayang masa itu sudah berakhir, sekarang kebanyakan menerapkan acakan maut.

Sekian dulu cara nonton Euro 2020 di parabola yang tidak gratis. Pilihan terbaik sudah pasti K-Vision yang sangat murah jika beli combo hemat. Kalau hanya ingin paket Euro saja harganya Rp.99.000. Harga yang masih wajar jika benar bisa nonton full match.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *