Cara Nonton Liga 1 Indonesia di Parabola

Cara Nonton Liga 1 Indonesia di Parabola

Liga 1 Indonesia 2020 akan dimulai hari ini pada tanggal 29 Februari 2020 yang mempertandingkan Persebaya VS Persik. Hingga sekarang masih banyak pecinta bola yang bingung tentang cara nonton liga 1 Indonesia di Parabola. Apakah sama dengan tahun lalu di NEX Parabola?

Belakangan kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia ini sering dibahas oleh berbagai media berita. Alasannya karena terjadi polemik hak siar yang sedikit membingungkan. Dua raksasa grup pertelevisian, EMTEK dan MNC mengklaim bahwa mereka akan menyiarkan Liga 1 Shopee 2020.

Pemilik Hak Siar Liga 1 Indonesia

Akhirnya Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Endri Erawan memberikan penjelasan (diambil dari CNN Indonesia). EMTEK memperoleh hak eksklusif untuk tayangan Free To Air melalui Indosiar dan O Channel. MNC akan menayangkan melalui TV berlangganan berbasis satelit yaitu K-Vision dan MNCVision.

Untuk jalur streaming terdapat tiga pilihan, Vidio milik EMTEK, MNC melalui Vision+ dan terakhir Indihome di Usee TV. Keputusan ini sudah sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI agar LIB menjual hak siar sebanyak-banyaknya. Kita semua tahu biaya operasional menyelenggarakan kompetisi Liga 1 tidaklah murah. Mudah-mudahan dengan begini persepak bolaan di Indonesia lebih profesional dan berprestasi.

Cara Nonton Liga 1 Indonesia di Parabola

Pada tahun 2020 NEX Parabola dan Matrix sudah tidak menyiarkan Liga 1 Shopee melalui TV satelit. Pilihan terbaik bagi masyarakat adalah K-Vision. Ini berarti harus membeli receiver baru jika belum memiliki.

Receiver dari K-Vision terbaru sudah menggunakan teknologi hybrid artinya bisa digunakan untuk lock C-band dan Ku-band. Harga beragam, lebih murah beli online namun tambah ongkir dan harus nunggu beberapa hari.

Liga 1 akan ditayangkan melalui dua channel premium yaitu MNC Sports dan MNC Sports 2. Agar bisa nonton kita harus membeli paket berlangganan, jadi tidak langsung gratis dengan receiver rekomendasi.

Ada beberapa pilihan paket, Freqnesia hanya menuliskan paket termurah untuk menonton Liga 1 di K-Vision,

  • Gibol Liga 1 (GB01) di receiver Bromo dan Cartenz dengan harga Rp.39 ribu/ 30 hari.
  • GB07 di receiver GOL (Gardiner, Optus dan Lgsat) dengan harga Rp.10 ribu/ 7 hari.
daftar paket Liga 1 Indonesia di K Vision

Cara aktivasi via SMS, KVN(spasi)PKT#KODE_PAKET#NO_PELANGGAN kirim ke 99333/08159500828 misal KVN PKT#GB01#111200000. Selain itu ada lewat Line (@kvision), telegram (KvisionBot) dan Whatsapp (08551500828) dengan format PILIH(spasi)NO_PELANGGAN(spasi)KODE_PAKET misal PILIH 111200000 GB01.

Ini termasuk murah lho dibandingkan tahun lalu di NEX Parabola. Mudah-mudahan harga tidak naik selama gelaran Liga 1 2020 berlangsung. Dulu Paket Liga Indonesia dihargai Rp.129.000/ 30 hari. Pelanggan mendapatkan Indosiar, O Channel dan TV One untuk pertandingan Liga 1 Shopee dan Liga 2 Indonesia.

Mengapa harga paket lebih murah? Dulu di NEX Parabola, Liga 1 Shopee tayang di Indosiar dengan kualitas siaran HD sedangkan di MNC Sports hanya SD. Ini berarti kualitas gambar di K-Vision tidak akan sebagus di NEX Parabola. Meskipun begitu perbedaan harga sangatlah jauh.

Bagi kalian pelangganan NEX parabola yang tidak mau ganti receiver, sebaiknya beralih ke layanan streaming. Liga 1 memang masuk paket berbayar namun biaya langganan lebih murah dibandingkan membeli receiver baru. UseeTV cocok nih bagi yang pasang Indihome di rumah.

Bagi yang ingin menonton Liga 1 Indonesia gratis, sebaiknya kembali ke antena UHF terestrial. Indosiar dan O channel tetap cling tanpa harus pusing mikirin beli paket. Coba naikkan antena lebih tinggi untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus tanpa ada semut di layar.

Akhir Kata

Pihak LIB dan PSSI mengaku senang dapat bekerja sama dengan MNC Group yang memiliki akses platform terlengkap. Layanan milik Hary Tanoe dinilai mampu menjangkau seluruh Indonesia termasuk daerah pelosok. Bagaimana pendapat teman-teman pecinta sepak bola dalam negeri?

Menurut Freqnesia, pemilihan MNC sebagai pemilik hak siar untuk TV berlangganan berbasis DTH/satelit dengan K Vision dan MNC Vision adalah keputusan yang bagus. Sayang waktunya kurang tepat, banyak masyarakat yang terlanjur beli receiver NEX Parabola untuk Liga 1 Indonesia. Bayangkan mereka yang baru beli receiver harus ganti lagi, pasti ada kekecewaan di hati.

Sekian dulu artikel tentang Cara Nonton Liga 1 Indonesia di Parabola. Berganti receiver pun sebenarnya tidak masalah, toh paket Liga 1 di K-Vision jauh lebih murah dibandingkan dulu di NEX parabola. Kekurangannya kualitas gambar tidak sebagus dulu karena channel MNC Sports hanya menggunakan format SD belum HD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *