Cara nonton Liga Inggris di parabola gratis

Cara Nonton Liga Inggris di Parabola, Gratis?

Liga Inggris/ the English Premier League (EPL) adalah satu satu turnamen sepak bola yang paling diminati masyarakat seluruh dunia. Pada musim 2020/2021 hak siar UHF Terestrial wilayah Indonesia diambil oleh NET setelah sebelumnya dimiliki TVRI. Bagaimana cara nonton liga Inggris di parabola?

Sejak tahun lalu Mola TV adalah pemegang Hak Siar EPL untuk wilayah Indonesia. Mereka mengandeng Matrix Garuda dan NEX Parabola untuk menyiarkan Liga Inggris melalui satelit. Tayangan EPL di parabola tidak hadir di NET melainkan channel Mola TV 1 dan Mola TV 2. Kita harus beli paket berlangganan (bukan gratisan free to air).

Layanan berlogo ikan mola berwarna biru ini terkenal tegas terhadap streaming ilegal dan siaran spill over dari luar negeri. Inilah mengapa channel tetangga seperti CBS Group dan PPTV HD memperketat siarannya dengan acakan maut bukan bisskey lagi.

Bagaimana Cara Nonton Liga Inggris di Parabola?

Kalau yang kalian inginkan adalah gratis dan legal di parabola, jawabnya tidak ada. Gratisan cuma bagi kalian yang terjangkau UHF terestrial lewat channel NET. Itupun hanya beberapa pertandingan saja perminggu, beda dengan Mola TV yang full match.

Kalau berbayar banyak sekali mulai dari streaming over the top, IPTV, aplikasi handphone dan parabola. Bicara tentang siaran melalui satelit parabola, Mola TV telah menunjuk Matrix Garuda ditambah NEX Parabola sebagai partner official. Kalian mau tidak mau harus membeli decoder Pay TV jika ingin menyaksikan kembali EPL.

Berikut adalah daftar decoder yang bisa membeli paket Mola.

  • NEX Parabola
  • Matrix Garuda
  • Matrix Sinema
  • NEX Garuda
  • Mola NEX Parabola
  • Garuda NEX Parabola
  • Mola Matrix Hitam & Putih

Liga Inggris Full Match disiarkan melalui Mola TV 1 dan Mola TV 2 yang masuk dalam paket 27 Mola. Harga langganan paket Liga Inggris di NEX Parabola adalah Rp.99.000/ bulan. Selain EPL juga ada turnamen Bundesliga dan Chinese Football Association Super League.

Harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan paket Mola streaming (belum plus kuota). Perlu diingat paket 27 Mola di NEX Parabola dan Matrix Garuda hanya dapat 2 channel premium (+Mola TV free). Biaya bulanan yang lumayan mahal bagi masyarakat Indonesia.

Akhirnya banyak pengguna parabola yang lebih suka nonton siaran ilegal. Tiket Fly dari Astro Malaysia adalah pilihan yang sedikit lebih murah. Meskipun begitu freqnesia lebih menyarankan Mola TV, yang legal tentunya lebih berkah. Belilah paket Mola Sports Mobile yang dapat ditonton lewat handphone secara streaming.

Doakan semoga nanti sinyal UHF TV Digital Indonesia dapat menjangkau seluruh Nusantara bahkan daerah yang sebelumnya tidak dapat sinyal Analog. Banyak yang memprediksi di akhir tahun 2022 atau awal 2023, pertelevisian di negara kita sudah full digital.

Cara Membeli Paket 27 Mola di NEX Parabola

Harga Paket Mola TV di NEX Parabola

Bagi yang ingin membeli sendiri silahkan mengisi Saldo dengan voucher terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kebutuhan paket yang ingin dibeli. Berikut adalah tabel harga dan durasi berlangganan.

Kode PaketDurasiHarga
270130 hariRp.99.000
270390 hariRp.269.000
2706180 hariRp.509.000
2700360 hariRp.899.000
Harga Desember 2020 yang bisa berubah

Isi Saldo

Ada dua pilihan yaitu melalui SMS atau web official NEX Parabola.

  • SMS
    Kirimkan pesan dengan format, NEXPARABOLA<spasi>*ISISALDO*[16 DIGIT SMC_ID]*[14 DIGIT PIN_VOUCHER]#
    Kirim ke Indosat 0815 1978 2639 atau Telkomsel 0811 8522 639 atau XL 0878 0006 5639.
  • Web
    Kunjungi website https://www.nexparabola.com/nex/TopupEWallet.aspx. Masukan SMC ID, Serial Number dan PIN Prepaid Card. Jangan lupa masukkan captcha kode check yang muncul lalu klik OK.

Beli Paket

Sama dengan isi saldo kita bisa membeli paket lewat SMS dan website.

  • SMS
    Kirimkan pesan dengan format, NEXPARABOLA <spasi>BELIPAKET*[16 DIGIT SMC_ID][KODE PAKET][KODE TRANSAKSI]#
    Kirim ke Indosat 0815 1978 2639 atau Telkomsel 0811 8522 639 atau XL 0878 0006 5639.
  • Web
    Kunjungi website https://www.nexparabola.com/nex/EntitleByEWallet.aspx. Masukkan SMC_ID lalu klik Cari. Bakal terlihat saldo milik anda. Masukkan Kode Paket yang ingin dibeli. Otomatis akan muncul Harga dan Durasi paket. Masukkan captcha kode check lalu klik OK.

Kesimpulan

Saat ini tidak ada cara nonton Liga Inggris di parabola yang gratis. Harapan bagi pengguna parabola adalah Paket Mola yang tersedia di NEX Parabola dan Matrix Garuda. Harga lumayan yaitu Rp.99.000/30 hari. Mahal namun mereka akan menayangkan Full Match, sangat cocok bagi kalian pecinta English Premier League.

Sudah tidak ada lagi spill over channel TV negara tetangga seperti Thailand dan Kamboja. CBS Group (CTN, CNC, MyTV) dan PPTV HD akan mengacak siaran saat kick off pertandingan. Ingin membobol dengan bisskey terbaru? Mustahil kawan.

Perlu diingat setiap negara pasti punya pemegang Hak Siar atas pertandingan EPL. Masing-masing punya batasan wilayah, platform, jumlah pertandingan dan aturan lain yang harus dipatuhi. Sebut saja di Mola TV yang memegang wilayah Indonesia dan Timor Leste. Jika ada orang Malaysia yang nonton liga Inggris di Mola TV, pasti Astro akan marah dan bisa mengugat ke pihak EPL.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *