Cara Nonton Liga Italia di Parabola

Cara Nonton Liga Italia di Parabola

Bagaimana cara nonton Liga Italia di parabola yang gratis tanpa biaya bulanan? Informasi lengkap dengan daftar pemegang hak siar Serie A 2020/2021 untuk wilayah Indonesia dan negara tetangga.

Serie A atau lebih dikenal dengan Liga Italia adalah kasta tertinggi sepak bola profesional di negeri Pizza yang diminati masyarakat dunia termasuk Indonesia. Ada tiga klub yang paling populer yaitu Juventus, Milan (AC Milan) dan Internazionale (Inter Milan). Menurunnya prestasi tim Italia di gelaran Liga Champions tidak mengurangi antusias pengemar.

Pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia sempat berubah beberapa kali. Pada musim ini masyarakat bisa nonton Serie A gratis di RCTI untuk UHF terestrial. Sayangnya pengguna parabola harus gigit jari, seperti biasa siaran sepak bola bakal teracak. Tapi tenang ada cara nonton gratis tanpa membeli paket.

Hak Siar Liga Italia 2020/2021

Serie A disiarkan ke seluruh dunia melalui Official Broadcaster yang memiliki hak siar untuk wilayah masing-masing. Pada musim 2019/2020 ini, pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia adalah BeinSports, mereka menggandeng RCTI sebagai partner resmi untuk penyiaran Free to Air di jalur UHF terestrial.

Berikut ini adalah pemegang Hak Siar Liga Italia untuk negera di sekitar Indonesia untuk musim 2020/2021:

NegaraNama Channel
MalaysiaFox Sports
SingapuraFox Sports
ThailandBein Sports
VietnamFPT
LaosBein Sports
MyanmarSky Net, My Sports
BruneiFox Sports
FijiFiji Television
Filipina Bein Sports
JapanDAZN, SKY PerfecTV!
Indonesia Bein Sports, RCTI

BeIN Sports telah menayangkan Serie A untuk wilayah Indonesia sejak 2013. Sempat terhenti pada 2016 lalu dilanjutkan kembali pada musim 2018 hingga 2021. Pada tahun ini/ tahun depan bisa jadi pemegang hak siar akan berubah. Freqnesia akan mengupdate artikel secepatnya jika hal itu terjadi.

Cara Nonton Liga Italia di Parabola

BeinSports Indonesia tersedia di K-Vision dan MNC Vision. Ini berarti pengguna parabola yang ingin nonton Liga Italia harus beralih ke K-Vision.

Tidak ada harapan bagi kalian yang memakai NEX Parabola dan Nusantara HD. Ketika ada pertandingan Liga Italia, siaran RCTI di parabola pasti akan teracak atau diisi oleh program pengganti.

Alternatif gratisan adalah siaran spill over dari luar negeri atau feed olahraga. Seperti dibahas di atas, masing-masing wilayah sudah ada channel pemegang hak siar. Jangkauan satelit terutama C-band sangat luas, karena itu kita bisa menangkap siaran TV tetangga dengan parabola.

Sayangnya sekarang sulit mencari siaran sepak bola gratis, hal ini kontras dengan jaman keemasan bisskey di tahun 2017 ke bawah. Saluran PPTV, Fortune TV, Channel 7, Ten Pakistan dan CCTV 5 sudah tidak bisa diharapkan.

Di tahun 2021 pemburu siaran Serie A biasanya lock Fiji TV yang ada di satelit Intelsat 19 dan Varzesh TV Farsi 2 HD di satelit TurkmenÄlem/MonacoSat. Kadang juga ada feed Asiasat 5 yang menayangkan pertandingan Copa Italia.

Informasi bisskey dan frekuensi untuk malam ini bisa kalian cari facebook. Lakukan search dengan kata kunci “Feed Fiji TV” atau “Siaran Liga Italia” lalu urutkan berdasarkan postingan terbaru.

Perlu diingat menangkap siaran spill over itu selain ribet juga melanggar peraturan. Saran dari freqnesia lebih baik nonton melalui pemegang hak siar di Indonesia yaitu Bein Sports dan RCTI.

Channel Bein Sports 1 dan Bein Sports 2 bisa dinikmati setelah membeli paket. Ada beberapa pilihan yang bisa dibeli yaitu,

  • Paket Juara (J01) Rp.180.000/ 30 hari
  • Paket Olahraga (G01) Rp.125.000/ 30 hari
  • Paket Bein (BEIN) Rp.69.000/ 30 hari

Pilihan terbaik adalah paket Juara yang merupakan paket terlengkap dari K-Vision. Selain pertandingan olahraga juga tersedia hiburan film barat dan animasi kartun untuk anak.

Paket olahraga cocok bagi pecinta olahraga dalam dan luar negeri. Selain Bein Sports, kita akan mendapatkan ketiga channel Fox Sports, MNC Sports dan Soccer Channel.

Terakhir yang paling murah yaitu paket Bein. Kita hanya mendapatkan channel Bein Sports dan Bein Sports 2.

Berikut ini adalah cara membeli paket K-Vision untuk menonton Liga Italia.

  • Format KVN(spasi)#PKT#KODE PAKET#NO PELANGGAN. Contoh KVN PKT#BEIN#111101111

    Via SMS ke 99333 untuk Telkomsel, Indosat, 3 dan XL. Semua operator di 0815 8500 828 atau 0817 8500 828.
  • Format PILIH(spasi)NO PELANGGAN(spasi)KODE PAKET. Contoh PILIH 111101111 BEIN.

    Via Whatsapp Bot (0811 9500 828), Telegram (@KvisionBot) dan Line (@kvision).

Kesimpulan

Saat ini pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia adalah Bein Sports. Mereka bekerja sama dengan RCTI untuk menyiarkan melalui jalur UHF terestrial. Free to Air hanya tersedia untuk pengguna antena UHF sedangkan parabola tetap berbayar seperti biasanya.

Cara nonton liga Italia di parabola yang mudah dan murah adalah K-Vision. Pay TV milik MNC Group ini mempunyai paket BEIN dengan harga Rp.69.000 per 30 hari.

Belakangan ini sangat sulit mencari spill over siaran bola gratis dari luar negeri. Stasiun TV tetangga mulai memperketat siaran agar tidak melanggar ketentuan hak siar. Cara ini memang gratis namun ribet karena harus mencari frekuensi dan bisskey terbaru. Selain itu menangkap sinyal TV tetangga merupakan tindakan illegal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *