Cara Nonton Olimpiade Tokyo 2020 di Parabola, Gratis?

Cara Nonton Olimpiade Tokyo 2020 di Parabola, Gratis?

Banyak masyarakat Indonesia yang menantikan cara nonton Olimpiade Tokyo 2020 di parabola. Adakah jalur gratisan Free to Air melalui satelit selain membeli paket berlangganan di NEX Parabola ataupun K-Vision?

Olimpiade Musim Panas 2020 yang secara resmi disebut dengan Games of the XXXII Olympiad seharusnya diselenggarakan pada 24 Juli- 9 Agustus 2020. Karena pandemi Covid-19, akhirnya ditunda selama setahun dan dibuka pada 23 Juli 2021.

Total 206 negara dengan total 11.500 atlet akan datang ke Tokyo memperebutkan medali dari 37 cabang olahraga. Indonesia mengirimkan 28 atlet yang terbagi dalam delapan cabang olahraga. Untuk semua masyarakat Indonesia, mari berikan doa dan dukungan agar mereka berhasil meraih emas.

Pemegang Hak Siar Olimpiade Tokyo 2020

Data diambil dari situs official tokyo2020.org, yang mendapatkan hak siar wilayah Indonesia adalah PT Entertainment Grup (milik Surya Citra Media dari EMTEK).

Hak siar Olimpiade Tokyo 2020 yang didapatkan EMTEK mulai dari free to air, direct to home, IPTV hingga over the top. Kabarnya mereka akan membagi hak siar di jalur UHF terestrial ke TVRI yang merupakan stasiun televisi Nasional.

Untuk siaran melalui jalur UHF Terestrial baik itu Digital dan Analog adalah Indosiar, O Channel, SCTV, TVRI Nasional dan TVRI Sports HD. Seperti biasa yang gratis Free to Air hanya ada di antena UHF.

Di parabola melalui satelit ada di Champions TV 1, Champions TV 2, dan Champions TV 3. Ketiga channel bisa dinikmati dengan berlangganan NEX Parabola dan juga K-Vision.

Direct to Home disiarkan melalui First Media yang juga di Champions TV. Terakhir jalur streaming ada di Vidio yang biaya langganan murah namun nyedot banyak kuota.

Berikut ini adalah hak siar Olimpiade Tokyo 2020 dari negara tetangga,

NegaraPemegang Hak Siar
BangladeshBTV
BruneibeIN Sports – RTB
KambojabeIN Sports – Hang Meas
CinaCCTV – Migu
LaosbeIN Sports
MaladewaPSM
MalaysiaAstro – beIN – Sports – RTM – Unifi TV
FilipinabeIN Sports – Cignal TV – PLDT
RusiaChannel One – Match TV – Telesport – VGTRK
SingapuraMediacorp
ThailandAIS – beIN Sports – GMM25 – Plan B – JKN18 – PPTV – TPT – NBT – ThaiPBS – True4U

Tracker dari Indonesia pasti senyum-senyum melihat daftar hak siar dari negara Gajah Thailand. Channel-channel tersebut dikenal sebagai alternatif nonton siaran olahraga, sebut saja ketika EURO 2020 kemarin.

Kabarnya ketujuh channel akan menayangkan banyak pertandingan. Hal ini beda dengan TV Indonesia yang lebih fokus ke olahraga yang diikuti atlet Nasional, kalau mau Full ya harus berlangganan Champions TV.

Cara Nonton Olimpiade Tokyo 2020 di Parabola

Seperti biasa siaran SCTV, Indosiar, O Channel, TVRI Nasional dan TVRI Sports HD melalui satelit akan diacak ketika menyiarkan Olimpiade 2020. Acakan tidak mungkin dibobol dengan bisskey terbaru karena bukan BISS.

Pilihan bagi pengguna parabola adalah K-Vision dan NEX Parabola. Siaran legal karena keduanya mendapatkan hak siar langsung dari PT Entertainment Grup. Untuk harga lumayan mahal yaitu Rp. 49.000 untuk ketiga channel Champions TV.

Sedangkan alternatif bisa dicari dari spillover siaran televisi negara tetangga seperti PPTV, NBT, True4U dll. Siaran bisa dinikmati gratis dengan memasukkan bisskey malam ini. Sayang kode sering kali rolling hampir setiap harinya. Dijamin ribet berburu kode ditambah lagi sinyal satelit sulit ditangkap.

NEX Parabola

Seinduk dengan PT Entertainment Grup, tidak heran NEX Parabola dapat jatah menyiarkan Olimpiade Tokyo.

Yang menarik adalah harga paket super murah yaitu Rp.49.000/ 30 hari yang langsung dapat Champions TV 1, Champions TV 2, dan Champions TV 3. Ketiga channel masuk di Paket 25 champions dengan kode 2501. Promo berlaku di periode 23 Juli – 8 Agustus 2021.

Harga normal paket 2501 adalah Rp.59.000 yang hanya dapat Champions TV 1 dan 2. Sedangkan Champions TV 3 yang diperuntukkan untuk siaran bulu tangkis masuk paket 2301 seharga Rp.29.000. Promo diskon dari NEX Parabola mantap gila, murah banget boosss!

K-Vision

Pay TV milik MNC Group ini juga berhasil mendapatkan hak siar Olimpiade 2020. Ketiga channel Champions TV masuk dalam paket ON Sports 2 dengan kode aktivasi ONS2. Paket dibanderol dengan harga Rp.49.000 yang aktif hingga 8 Agustus 2021.

Dengan membeli ON Sports 2, pelanggan akan mendapatkan gratisan paket Bintang untuk 30 hari. Paket ini berisi channel premium Blue Ant Entertainment, Blue Ant Extreme, National Geographic Channel, MTV Asia dan Zee Bioskop. Tak lupa bonus channel in-house dari MNC Channels antara lain MNC News, Muslim TV, OKTV, ENT, Vision Prime, dan Kids TV

Thaicom 5/6/8

Satelit yang mengorbit di 78.5° Bujur Timur ini adalah surganya stasiun TV dari Thailand. Kebanyakan hanya teracak memakai enkripsi BISS yang bisa dibobol dengan bisskey terbaru.

Dan kebetulan ada banyak channel yang menyiarkan Olimpiade 2021 yaitu NBT, PPTV, Thai PBS, True4U, JKN 18, dan GMM 25. Yang ruar biasa adalah channel tersebut berada di transponder yang sama dan dapat terbuka dengan 1 kode saja.

Kesimpulan

Hak siar Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia adalah PT Entertainment Grup (EMTEK). Sebelumnya EMTEK juga mendapatkan hak siar untuk Olimpiade Rio 2016 yang diselenggarakan di Brazil.

Melalui UHF Terestrial yang bisa ditonton gratis (free to air) ada ketiga channel EMTEK yaitu SCTV, Indosiar dan O Channel. EMTEK juga menggandeng TVRI yang kemungkinan dapat jatah Bulu Tangkis.

Untuk siaran melalui satelit yang ditangkap oleh antena parabola disiarkan melalui Champions TV 1, 2 dan 3. Ketiga channel ini awalnya cuma ada di NEX Parabola namun sekarang tersedia di K-Vision hingga 8 Agustus 2021.

Cara Nonton Olimpiade Tokyo 2020 di Parabola yang gratis ada di Thaicom 5/ 6/ 8. Di satelit ini kita bisa menonton melalui channel TV Thailand seperti PPTV, NBT, True4U dll. Semua teracak BISS yang bisa dibuka dengan bisskey. Sayang hampir setiap hari rolling, lebih baik pakai receiver yang support autorolling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *