Cara Nonton Piala Menpora 2021 di Parabola

Cara Nonton Piala Menpora 2021 di Parabola

Bagaimana cara nonton Piala Menpora 2021 secara gratis/ Free to Air di parabola? Channel televisi mana yang mendapatkan hak siar tayangan melalui satelit.

Gelaran Piala Menpora akan dimulai pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Total ada 18 klub dari Liga 1 Indonesia yang bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Turnamen ini merupakan angin segar bagi pecinta sepak bola tanah air setelah Liga 1 tertunda hampir 1 tahun. Banyak yang berharap Piala Menpora disiarkan Free to Air di berbagai platform termasuk Parabola. Harapannya bisa menjadi hiburan sore hari bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk yang belum terjangkau UHF terestrial.

Pemegang Hak Siar Piala Menpora 2021

Teka teki saluran TV mana yang akan menayangkan turnamen Pramusim ini akhirnya telah terjawab. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Hak Siar Piala Menpora 2021 dipegang oleh EMTEK Group.

Ini berarti melalui UHF terestrial akan disiarkan oleh Indosiar, platform streaming di Vidio sedangkan melalui satelit ada di NEX Parabola tepatnya channel Champions TV 3 HD. Tambahan ada di K-Vision yang disiarkan melalui On Channel HD.

PT LIB memastikan bahwa turnamen akan disiarkan Free to Air melalui antena UHF. Di sisi lain melalui streaming dan TV berbayar termasuk satelit, kabel dan IPTV akan dikenakan biaya akses oleh pemegang hak siar.

Cara Nonton Piala Menpora 2021

Banyak orang yang berdoa semoga siaran digratiskan setidaknya bagi pengguna receiver khusus, apalagi di situasi sulit Covid-19. Sayang harapan tidak terkabul, Piala Menpora masuk paket berbayar.

Pengguna parabola memiliki dua pilihan yaitu NEX Parabola dan K-Vision. Keduanya sama-sama disiarkan dengan kualitas High Definition (HD), harga paket kurang lebih sama.

NEX Parabola

Cara Nonton Piala Menpora 2021 di Parabola

Pada 3 Maret 2021, NEXParabola_TV mengumumkan paket baru bernama Menpora dengan kode 3200. Harga paket selama masa promo adalah Rp.49.000/ 2 bulan. Diskon berlaku untuk periode 3 Maret s/d 30 April 2021.

Pembeli paket 3200 akan mendapatkan dua channel premium yaitu Champions TV 3 HD dan Champions TV 3 HD 2. Selain bisa menikmati siaran Piala Menpora 2021 di parabola, ada turnamen bulutangkis BWF dan Yonex All England.

Update: Ada paket yang lebih murah dengan kode 3301 seharga Rp.20.000 untuk 30 hari. Pengguna akan mendapatkan channel Champions TV 3 HD 2 yang menayangkan Piala Menpora sepak bola dan bulu tangkis.

Untuk informasi lebih lengkap tentang jadwal pertandingan, kalian bica cek di akun sosial media NEX Parabola baik itu Facebook, Twitter ataupun Instagram.

K Vision

Tidak mengejutkan jika Piala Menpora juga disiarkan melalui K-Vision. Pay TV yang dikuasai MNC Group ini adalah pemegang hak siar Liga 1 2021, liga tertinggi dari persepakbolaan di Indonesia.

Berikut ini adalah kode paket sekaligus harga dari paket K-Vision yang harus dibeli untuk menonton piala Menpora.

Receiver Cartenz atau Bromo,

  • Paket Gibol 30 hari dengan kode GB01 harga Rp.39.000
  • Paket Menpora (MEN) harga Rp.20.000 berlaku sampai piala Menpora berakhir. Syaratnya harus punya Paket Juara/ Olahraga yang sedang aktif

Receiver GOL,

  • Paket Gibol 7 hari dengan kode GB07 harga Rp.10.000
  • Paket Menpora (MEN) harga Rp.20.000 berlaku sampai piala Menpora berakhir. Syaratnya harus punya Paket GOL07/ PAS07 yang masih aktif

Secara itung-itungan sudah tergolong paket super murah. Apalagi nantinya Piala Menpora akan disiarkan dengan kualitas HD/ High Definition. Harga ini lebih murah dibandingkan paket Liga 1 2020 K-Vision tahun lalu yang dibully karena kualitas gambar buruk.

Walaupun hanya turnamen Pramusim namun Tim yang berlaga adalah Tim Liga 1. Mereka pasti tampil habis-habisan untuk meningkatkan skill menjelang dilanjutkannya Liga 1. Dijamin tidak akan rugi nonton pertandingan tim-tim tanah air selama sebulan dengan biaya seharga sebungkus rokok.

Kita doakan saja semoga turnamen berjalan lancar, dalam situasi Covid-19 banyak hal yang tidak bisa diprediksi. Pihak kepolisian menjadikan Piala Menpora sebagai tolak ukur untuk perizinan Liga 1 2021.

Bisa dibilang dalam waktu satu bulan kedepan, Piala Menpora dijadikan simulasi pertandingan bola yang menerapkan protokol kesehatan. Andai nanti sukses tanpa halangan, kemungkinan besar Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

Kesimpulan

Pilihan bagi pengguna parabola adalah NEX Parabola dan K-Vision, harga paket termurah adalah 20.000/ 30 hari. Bagi yang ingin gratis ya beralih ke UHF terestrial baik itu analog ataupun digital.

Selain itu siaran Indosiar bakal teracak atau diisi oleh program pengganti saat pertandingan dimulai. Ini termasuk siaran free to air yang ada di Telkom 4 ataupun siaran FTV milik NEX Parabola, K-Vision dan Nusantara HD.

Sekian dulu artikel tentang cara nonton Piala Menpora 2021 di parabola sekaligus informasi pemegang hak siar di berbagai platform. Seperti biasa siaran Free to Air hanya tersedia untuk jalur UHF terestrial saja. Untuk siaran melalui satelit, IPTV, kabel dan streaming dikenakan biaya berlangganan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *