Cara Nonton Ulang Siaran TV tanpa Internet

3 Cara Nonton Ulang Siaran TV yang Terlewat

Bagaimana cara nonton ulang siaran tv yang terlewat? Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan seseorang saat ketinggalan program favorit di televisi. Tidak bisa nonton satu episode saja rasanya nyesel ga karuan, ada yang pernah merasakan?

Dulu hal ini sulit dilakukan karena perangkat televisi tidak bisa pause, mengulang ataupun merekam. Sekarang jaman kegelapan itu telah berakhir, dengan kemajuan Internet masalah bisa teratasi dengan mudah.

Solusi terbaik adalah TV On Demand, sebuah layanan televisi interaktif yang mengijinkan user mengontrol atau memilih sendiri pilihan video yang ingin ditonton. Kita bisa nonton ulang kapanpun dan dimanapun, gampang banget layaknya nonton streaming di Youtube atau memutar DVD.

Cara Nonton Ulang Siaran TV di TV On Demand

Layanan TV On Demand itu resmi yang diijinkan oleh stasiun TV terkait. Hal ini berbeda dengan oknum yang mengupload siaran di Youtube, website streaming dan lainnya. Kita tidak perlu takut berdosa merugikan orang lain karena ini 100% legal.

Setiap layanan memiliki fitur Catch Up yang bisa digunakan untuk nonton ulang siaran 7 hari kebelakang. Misalnya hari ini tanggal 10 Januari 2021, yang bisa disaksikan hanya siaran hingga tanggal 4 Januari 2021 saja. Segera tonton secepatnya sebelum hilang.

Dalam artikel ini freqnesia akan berbagi daftar TV On Demand untuk nonton ulang siaran TV yang sudah lewat. Kita dapat mengakses melalui website ataupun aplikasi handphone. Saat ini masih gratis dan bisa untuk RCTI, ANTV, Trans 7, SCTV, Indosiar dan TV Nasional lainnya.

Vidio

  • Website: https://www.vidio.com
  • Android: Vidio – Nonton Video, TV & Live Streaming
  • iOS: Vidio – Nonton TV, Video, Film
cara menonton ulang sinetron yang ketinggalan di Vidio
Screenshot dari Vidio

Merupakan layanan streaming video yang hadir sejak 2014 milik oleh PT Surya Citra Media Tbk, anak perusahaan dari Elang Mustika Teknologi. Kita bisa nonton siaran langsung TV Indonesia, film, drama, pertandingan olahraga dan masih banyak lagi.

Dengan Vidio kita bisa menonton live lebih dari 80 channel TV baik itu lokal ataupun luar negeri. Tersedia juga fitur Catch Up untuk menonton siaran TV yang ketinggalan.

Layanan dari EMTEK ini sangat cocok bagi kalian pecinta serial Drama, Sinetron dan Film. Ada banyak sekali pilihan walaupun sebagian besar masuk premium. Yang terlengkap adalah program acara dari Indosiar dan SCTV.

Mereka juga mendapatkan hak siar Liga Sepak Bola termasuk Liga 1 Indonesia, Liga Champions, Liga Eropa, La Liga, Ligue 1 dan Serie A. Harga paket lumayan murah dibandingkan paket TV satelit parabola.

RCTI+

cara nonton ulang siaran TV yang terlewat di RCTI plus
Screenshot dari RCTI plus

Merupakan layanan TV On Demand dan Over The Top yang dioperasikan oleh divisi RCTI dari Media Nusantara Citra. Resmi diluncurkan ketika RCTI berusia 30 tahun pada 24 Agustus 2019 oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo.

Dengan RCTI plus kita bisa menonton siaran langsung keempat channel MNC Group yaitu RCTI, MNC TV, GTV dan iNews. Selain itu ada catch up dimana kita bisa nonton ulang siaran yang terlewat.

Yang paling menarik adalah adanya Library yang bisa kita gunakan untuk nonton ulang program acara lama. Dengan fitur ini kita bisa nonton kembali sinetron Ikatan Cinta dari episode 1 hingga terupdate. Tersedia banyak judul sinetron andalan dari MNC Group. Selain itu ada pilihan streaming pertandingan bola, program eksklusif dari R+, drama Korea, kartun dan masih banyak lagi.

Kita wajib mendaftar untuk mengakses semua menu, gunakan sebaik mungkin mumpung banyak gratisan. Kemungkinan di masa depan banyak fitur dan program acara yang dimasukkan dalam paket berbayar.

Usee TV

cara menyaksikan siaran TV yang sudah lewat tanpa internet
Screenshot dari Usee TV

Merupakan layanan televisi Interaktif pertama yang dihadirkan oleh Telkom Indonesia. Biasanya digunakan oleh mereka yang berlangganan paket Indihome. Biaya bulanan mulai dari angka Rp.300.000-an, kita dapat Internet dan TV (juga Telepon jika mau).

Saat artikel ini ditulis total ada 126 channel yang kebanyakan masuk paketan. Saluran TV kategori Sport, Movies, Music, Kidz, Knowledge, Entertainment dan Lifestyle sebagian besar merupakan channel internasional. Tidak mengherankan jika sifatnya premium berbayar.

Yang sekarang gratis adalah TV lokal dan religi, sayang jumlahnya tidak selengkap dulu. Indosiar dan SCTV masuk kedalam paket. Keempat channel MNC Group, ANTV, tvOne, MetroTV tidak tersedia.

Adakah Cara Nonton Ulang TV Tanpa Internet?

Mungkinkah menonton ulang TV yang sudah lewat tanpa internet? Rasanya sulit kecuali kalian bisa mau merekam siaran yang ditayangkan di layar televisi. Kalau ada yang gampang kenapa harus ribet?

Kita tidak terlalu butuh internet cepat sekelas Indihome untuk mengakses TV On Demand. Speed 2 Mbps sudah cukup untuk streaming video dengan resolusi 360p – 480p. Yang penting internet stabil tidak naik turun dijamin lancar streaming.

Untuk masalah kuota memang agak boros, sebaiknya gunakan resolusi sekecil mungkin. Lewati adegan yang kurang penting misal jeda iklan atau adegan ngiklan di tengah sinetron. Misal nonton satu episode Ikatan Cinta di RCTI tidak akan menghabiskan 1 GB kok. Lebih bagus lagi memakai internet yang Unlimited.

Kesimpulan

Cara nonton ulang siaran TV yang terlengkap saat ini adalah Vidio. Mereka memiliki sebagian besar TV lokal Indonesia yang menayangkan sinetron, drama dan FTV. Tersedia juga paket premium untuk nonton hiburan luar negeri.

Nah bagi kalian yang pecinta sinetron RCTI dan MNC TV, pilihan terbaik adalah RCTI+. Kita bisa menonton ulang sinetron baru ataupun lawas dari episode 1 hingga terakhir. Saat ini semua gratis tanpa biaya langganan, segera daftar dan manfaatkan sebaik mungkin.

Terakhir ada Usee TV yang lebih disarankan untuk kalian pengguna Indihome. Pilihlah paket Internet + TV tanpa telepon agar lebih hemat biaya bulanan. Kalau versi gratisan lebih baik pakai dua layanan TV on Demand di atas.

Sekian artikel tentang cara nonton ulang siaran TV yang sudah lewat dengan internet. Dengan begini kalian tidak perlu ngoyo begadang nonton sinetron kesayangan. Dengan TV On Demand masyarakat Indonesia bisa streaming kapanpun dan dimanapun asalkan terkoneksi internet.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *