Frekuensi Mola TV di NEX Parabola Terbaru

Berapa frekuensi Mola TV di NEX parabola baik itu C-band ataupun Ku-band? Mungkinkah kita nonton siaran Liga Inggris secara gratis?

Mola TV merupakan sebuah layanan multiplatform televisi kabel, IPTV dan Video On Demand Over The Top di Indonesia yang dioperasikan oleh Polytron (Djarum Group).

Layanan dengan logo ikan Mola berwarna biru ini terkenal tegas terhadap peraturan siaran Liga Inggris. Salah satu dampaknya adalah spillover dari channel luar negeri yang diperketat. Tidak ada lagi perburuan bisskey CBS Group (MyTV, CTN, CNC) milik Kamboja di Apstar 6 atau PPTV HD milik Thailand.

Frekuensi Mola TV di NEX Parabola

Frekuensi Mola TV di Telkom 4 Terbaru
Foto oleh BerkahMedia

Mola TV menggandeng Matrix Garuda dan NEX Parabola untuk siaran melalui satelit. Ini artinya saluran berada di satelit Telkom 4 jalur C-band dan SES 9 untuk jalur Ku-band.

Bagi yang ingin nonton siaran EPL di parabola wajib membeli decoder khusus, harga kisaran Rp.300.000 di marketplace online.

Setelah itu membeli paket MOLA yang saat ini dibanderol dengan Liga Indo seharga Rp. 109.000/ 30 hari.

Total terdapat 3 channel TV dari Mola yang bisa dinikmati oleh pemirsa:

  • Mola TV 1 adalah saluran yang khusus untuk siaran olahraga. Dulu dinamakan Mola Sports 1 atau Premier League Channel.
  • Mola TV 2 adalah saluran yang menyiarkan olahraga diselingi hiburan seperti film, musik, program anak dll. Dulunya bernama Mola Sports 2 yang khusus olahraga.
  • Mola TV Free adalah saluran ini konsepnya mirip dengan Mola TV 2 namun tidak menyiarkan turnamen olahraga besar. Sebelumnya dikenal dengan nama Mola Sports Free, Kids, dan Movies. NB: Sekarang sudah tidak ada.

Berikut ini adalah frekuensi Mola TV di NEX Parabola yang disiarkan melalui satelit Telkom 4 untuk C-band dan SES 9 untuk Ku-band.

SatelitFrekuensi
Telkom 4 108.0°E3900 V 29800
SES 9 108.2°E11101 V 45000

Siaran Mola TV dan Mola TV 2 menggunakan format video MPEG-4 yang sudah HD (High Definition). Gambar dijamin cling dengan warna yang tajam, nonton pertandingan liga Inggris di Mola TV pastinya lebih puas.

Walaupun tergolong layanan baru namun Mola TV memiliki kualitas tayangan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain Liga Inggris, Mola TV juga mendapatkan hak siar Bundes Liga, Chinese Football Association Super League, Carabao Cup dan masih banyak lagi. Siaran sports tidak terbatas sepak bola, masih ada basket, badminton, tenis, racing dan gelut.

Jangan kaget kalau paket Mola sedikit lebih mahal dibandingkan paket olahraga lain karena kualitas siaran yang sangat bagus. Tidak bisa dipungkiri Liga Inggris bisa dibilang turnamen bola paling seru di dunia.

Cara Nonton Mola TV di Parabola, Gratis?

Cara nonton Mola TV di Parabola secara Gratis
Foto oleh moaz tobok dari Pexels

Pertama kalian harus menggunakan decoder dari NEX Parabola dan Matrix Garuda. Hampir semua varian terbaru pasti dapat membeli paket 27 Mola.

Misalnya NEX Parabola (Kuning & Merah), Matrix Garuda (Biru, Orange, Merah, Putih), Matrix Sinema (Hitam & Ungu), NEX Garuda, Mola Matrix (Hitam & Putih) atau Mola NEX Parabola.

Harga Paket Mola adalah Rp 109.000 untuk 30 hari yang akan dapat channel Mola TV 1 dan 2. Lebih mahal dibandingkan dulu karena dibanderol dengan Liga Indo.

Kalian bisa beli voucher di agen terdekat, indomaret, alfamart ataupun beli di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Jika dibandingkan dengan paket streaming Mola Premium Entertainment (Mola TV + HBO GO), Paket 27 Mola memang sedikit mahal. Kelebihan nonton di parabola adalah tanpa kuota, berbeda dengan streaming yang butuh kuota ratusan MB hingga segiga untuk satu match saja.

Sampai sekarang tidak ada cara nonton Mola TV secara gratis di parabola. Siaran langsung olahraga termasuk EPL hanya ada di channel Mola TV 1 dan Mola TV 2 yang teracak.

Cara mencari siaran Mola TV bisa dilakukan dengan scan ulang frekuensi NEX Parabola di atas. Jangan lupa setting Hanya FTA dengan Tidak karena siarannya bukan FTA namun teracak.

Kesimpulan

Untuk siaran melalui satelit, Mola TV bekerjasama dengan Matrix Garuda ditambah NEX Parabola. Kita wajib menggunakan decoder khusus untuk nonton program Liga Inggris, Bundesliga dll.

Harga decoder kurang lebih sekitar Rp.300.000an di online (belum ditambah ongkos kirim). Jika beli di toko atau teknisi ada biaya tambahan, wajar sih karena biasanya ada garansi ketika ada masalah.

Mola TV di jalur C-band untuk pengguna parabola jaring berada di satelit Telkom 4. Sedangkan untuk Ku-band untuk dish mini ada di SES 9. Siaran selalu terenkripsi acakan maut, mustahil dibobol dengan bisskey atau powerVu. Tidak ada cara nonton Mola TV yang gratis melalui satelit.

Sekian artikel frekuensi Mola TV di NEX Parabola di transponder Telkom 4 C-band dan SES 9 untuk Ku-band. Sebagai layanan baru, Mola TV selalu mengembangkan diri untuk lebih baik lagi. Apabila ada perubahan informasi, freqnesia akan sesegera mungkin mengupdate postingan ini. Terimakasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.