TV Yang Menyiarkan Liga Champions Eropa 2021

TV Yang Menyiarkan Liga Champions Eropa 2021

Menjawab pertanyaan tentang TV yang menyiarkan Liga Champions Eropa 2021 di Parabola. Lengkap dengan daftar pemegang hak siar untuk Indonesia dan negara tetangga.

Liga Champions UEFA (UEFA Champions League/ UCL) adalah turnamen sepak bola yang diikuti klub divisi tertinggi dari benua Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA.

Bisa dibilang sebagai salah satu turnamen terpopuler di dunia yang selalu dinanti setiap tahunnya. Tidak heran jika banyak pengguna parabola yang berburu cara nonton Liga Champions melalui satelit yang gratis.

Daftar TV Yang Menyiarkan Liga Champions

Pada musim 2020/ 2021 hak siar Liga Champions dan Liga Eropa untuk wilayah Indonesia masih dipegang oleh IEG/ Indonesia Entertainment Group yang berada di bawah EMTEK Group.

SCTV dapat jatah di jalur UHF terestrial baik itu Analog atau Digital. Siaran SCTV melalui satelit akan teracak atau diisi program pengganti saat ada pertandingan UCL. Seperti biasa penyebabnya adalah Hak Siar, SCTV cuma megang terestrial bukan satelit.

Sedangkan Liga Champions Eropa di parabola bisa dinikmati melalui Champions TV 1 dan 2. Kedua channel masuk ke dalam paket 25 dari Pay TV NEX Parabola. Harga berlangganan yaitu Rp.59.000 untuk 30 hari.

Champions TV adalah saluran sports yang tayang 24 jam dengan tayangan olahraga populer seperti sepakbola, tenis, voli, beladiri dll. Selain UCL dan UEL, ada juga The English Football League Championship, Women’s Tennis Association Tour dan ATP Tour.

Alternatif meyaksikan siaran turnamen sepak bola dari benua biru adalah via streaming di Vidio yang juga bernaung di bawah EMTEK. Oh iya channel Champions TV 1 dan 2 juga bisa distreaming melalui platform UseeTV dari Indihome.

Dari langkah di atas, cara nonton Liga Champions yang gratis hanya di jalur UHF terestrial saja. Bagi yang sudah terjangkau sebaiknya pasang kembali antena terestrial anda. Sebaliknya yang belum, freqnesia doakan semoga nanti sinyal DVB-T2 bisa segera sampai di daerah anda.

Channel Luar Negeri yang Menayangkan Liga Champions

Bukan tracker sejati namanya jika menyerah begitu saja. Jangkauan satelit itu sangat luas, asalkan alat tempur mumpuni maka kita bisa menangkap sinyal meskipun jauh. Sayang jumlah FTA tidak sebanyak dulu, banyak channel menerapkan acakan maut (bukan BISS atau PowerVu lagi).

Ada beberapa channel luar negeri yang dijadikan alternatif oleh pengguna parabola untuk nonton Liga Champions,

  • Varzesh TV Farsi 1 & 2 di MonacoSat
  • Asr TV di MonacoSat
  • Match! TV di Yamal 601
  • Sony TEN 1, 2 & 3
  • CCTV 5 jalur penerbangan
  • RTS 1 Serbia
  • beIN MAX 1 & 2

Tracker handal biasanya lock MonacoSat mengorbit di 52° Bujur Timur. Wilayah Indonesia outbeam sehingga butuh LNB berkualitas dengan parabola solid lebar untuk menangkap sinyalnya. Selain itu posisi dish yang harus nungging merupakan tantangan tersendiri ketika tracking satelit ini.

Yamal 601 sempat diburu di awal musim namun kemudian channel Match! TV menerapkan acakan GoSTcrypt. Alternatif lain adalah siaran feed di Asiasat 5. Sering kali ada replay dari klub tertentu seperti Barcelona di Barca TV (3897 V 7200) atau Bayern Munchen di Bayern TV (3860 V 30000).

Kesimpulan

TV yang menyiarkan Liga Champions Eropa 2021 di Indonesia adalah SCTV untuk UHF terestrial, TV Champions 1 & 2 di NEX Parabola untuk satelit dan Vidio untuk streaming online.

Emtek Group resmi memperpanjang kontrak hak siar untuk penayangan Kompetisi Klub UEFA hingga tiga musim kedepan terhitung dari 2021 hingga 2024. Ini meliputi UCL, UEL, UEFA Super Cup dan Europa Conference League.

Siaran yang free to air (FTA), gratis tanpa biaya bulanan hanya di UHF saja yaitu SCTV. Ketika ada pertandingan bola maka siaran SCTV yang ada di satelit dan streaming akan teracak/ terisi program pengganti.

Spill over dari channel luar negeri tidak bisa terlalu diharapkan. Pemegang hak siar pasti menggunakan acakan maut untuk melindungi siaran. Yang saat ini masih FTA pasti akan teracak pada waktunya. Inilah mengapa lebih baik beli paket saja, tidak pakai ribet walaupun harga lumayan.

Liga Champions UEFA 2021/ 2022 makin memanas, 16 tim yang lolos akan bertanding demi tiket lanjut ke babak selanjutnya. Mereka Atalanta, Barcelona, Borussia Dortmund, Borussia Moenchengladbach, Chelsea, Juventus, Lazio, Leipzig, Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, Porto, Real Madrid dan Sevilla.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *